Pages

Minggu, 13 Februari 2011

YUI Yoshioka is The Best Singer Of Japan

Apa diantara kalian semua ada yang mengenal singer satu ini? Dia ini singer favoritku dari Jepang. Namanya adalah Yui Yoshioka tapi lebih dikenal oleh orang di seluruh dunia sebagai Yui.Selain singer, ia juga komponis alias penulis lagu plus seorang aktris yang sekarang ini dibawah Perusahaan Rekaman Music Sony Records Japan. Awal mula aku menyukai Yui ketika aku mendengar salah satu soundtrack anime yang dinyanyikan olehnya. Lagunya itu bagus banget, suaranya juga manis dan imut. Akhirnya, aku cari siapa sipenyanyi soundtrack itu dan ternyata Yui. Hehe... jujur loh wajahnya Yui itu mirip banget sama wajah kakak sepupuku yang tinggal di Jakarta, kalau aku bertemu kakak sepupuku itu aku teringet Yui, kalau liat wajah Yui teringat kakak sepupuku hihi. Ketika aku mendengar lagu-lagunya yang lain, benar saja suaranya benar-benar manis dan imut. Oh, iya dia ini penyanyi solo dengan gitarnya. Kalau pengen tahu lebih banyak, simak aja profilnya yuk!

Yui's Biodata
•Real Name : Yui Yoshioka
•Nickname : Yui, Yui-chan
•Birthdate : 26 March 1987
•Birthplace : Fukuoka, Japan
•Live : Tokyo, Japan
•Height : 155 cm *sekarang bisa aja nambah*
•Blood Type : AB
•Zodiak : Aries
•Chinese Zodiac : Kelinci/ Rabbit
•Hobbies : Playing Acoustic GuitaR, Watching Film, Reading, Badminthon
•Favourite Place : Shingu Beach, Niimiya Sea
•Website : http://www.yui-net.com/

Yui's Biography
Yui Yoshioka lahir di sebuah kota di Jepang bernama Fukuoka pada tanggal 26 Maret 1987, dia dari kecil hanya di rawat oleh ibu nya, sejak kecil dia tidak pernah merasakan memiliki seorang ayah, dia selalu dikelilingi oleh musik sewaktu kecilnya sampai dia beranjak dewasa. Pada saat SMA dia mulai menulis sebuah lagu, karena ekonomi yang kurang dia sering bekerja sampingan untuk membantu kehidupannya dengan ibunya juga untuk membiayai dia sekolah. Selalu sibuk dengan kerja sampingan dan sekolahnya dia tidak ada waktu untuk musik dan akhirnya dia jatuh sakit. Sewaktu dia dirawat di rumah sakit dia berpikir kalau tidak akan mungkin bisa menjalankan sekolah dan musik bersamaan, setelah dia keluar dari rumah sakit dia menjalani hidupnya dengan musik, dia ikut ke dalam sebuah band yang bernama Bianca Nero, setelah beberapa konser dengan band itu dia dianjurkan untuk masuk suatu sekolah musik swasta dan tak lama kemudian dia drop out dari sekolah tinggi dan memulai mendalami sungguh-sungguh menulis lagu dan mendalami kemampuan gitarnya disebuah juku *sekolah swasta yang sama seperti tempat kursus* di kota kelahirannya yaitu Fukuoka. Untuk menjadi seorang Profesional dia terus melatih diri, salah satu usahanya itu dia membawa gitar dan bernyanyi di depan Stasiun tenjin di Fukuoka. Haduuhh... masa kecil Yui memang agak menyedihkan dan mengharukan ea? Sejak kecil tak pernah merasakan kasih sayang seorang Ayah, begitu mencintai musik dan bahkan berani berani tampil di muka umum walau hanya di sebuah stasiun dengan gitarnya tak lain karena itu merupakan salah satu usahanya tuk dapat menjadi penyanyi yang baik.  
Awal karier Yui sebagai seorang Profesional adalah ketika dia di rekomendasikan oleh seorang instruktur dari juku nya tersebut, untuk ikut ke dalam audisi yang diadakan oleh Sony Music Japan.Dalam audisi itu hanya disarankan untuk menyanyikan dua lagu tetapi Yui menyanyikan 3 lagu dan mebuat para Juri memberikan angka tinggi ke dia (berani banget ya Yui), setelah itu banyak perusahaan yang berebut untuk mendapatkan dia. Setelah itu pada tanggal 24 Desember 2004 Yui Merilis singel debutnya "Its Happy Line"dibawah label indie leaflet record.

Lalu dia meninggalkan kota kelahirannya untuk memulai karier di Tokyo, sebelum dia pergi dia menulis lagu "Feel My Soul"dan berencana dirilis label indie sebagai penghargaan untuk kota kelahirannya. Pada 23 Februari dirilis lah singel perdananya yaitu "Feel My Soul"dan terjual sebanyal 100.000 ekslempar dan juga singelnya berhasil di perigkat 8 Oricon Weekly Charts di minggu pertamanya dan selanjutnya Tommorows Way yang dijadikan OST sebuah film Jepang dan Life sebagai OST sebuah Anime terkenal yaitu Bleach tau kan??
Setelah merilis 4 singel Yui merilis album perdananya dengan nama From Me to You dan sukses dengan penjualan 200.000 ekslempar.

Hehe segini dulu lah biografi tentang Yui, ternyata memang kisah masa kecilnya memang agak menyedihkan tetapi ia menjalaninya dengan penuh semangat untuk dapat menjadi yang terbaik. Kisah hidup yang menarik dari seorang penyanyi fantastis. Ya, perjuangan Yui memang gak sia-sia, buktinya dia gak hanya tenar di Jepang tapi juga di seluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri. Aku inget, pernah aku lihat scene film japan berjudul "Taiyou no uta"  dia jadi aktris di sana gak lupa selalu membawa gitar, aktingnya amatir sih maklum baru pertama kali main film. Yaudahlah, tuk Yui, Ganbatte Kudasai!!!

Cerita Seputar Google

Kalian semua pasti tahu google kan? Hehe... sekarang juga mungkin kalian internetan lagi buka google. Google ini punya cerita menarik loh, khususnya dari sang penciptanya yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Bagaimana toh ceritanya? Suka dukanya? Oke, caranya baca artikel ini sampai selesai :)

1. Larry Page dan Sergey Brin awalnya bermusuhan
Sebagai orang yang sama-sama cerdas, Larry Page atau kita singkat aja namanya menjadi LP dan SB (ituloh siSergey Brin) adalah dua orang yang sering berdebat satu sama lain meskipun untuk urusan kecil seperti siapa yang harus menutup pintu atau siapa yang lebih dulu membaca koran. Pertengkaran kecil seperti ini sering menggangu teman-teman seasrama mereka. Ternyata mereka bertengkar bukan karena membenci satu sama lain, melainkan mereka tuh terbiasa untuk kompetitif satu sama lain. Biarpun bertengkar tapi endingnya pasti selalu tertawa, dasar orang pinter (=_=")

2. Pendiri Google pernah frustrasi
Setelah berturut-turut ditolak Alta Vista, Excite, dan terakhir Yahoo, LP n SB sama-sama frustrasi. Buat mereka teknologi page rank google seperti layu sebelum berkembang. Mereka tidak pernah bermimpi google akan bisa sebesar sekarang. Saat itu pikiran mereka cuma satu, menyelesaikan Phd mereka secepatnya dan menyempurnakan google sambil jalan. Bahkan saking frustrasinya, pernah google tidak dilirik selama 1 minggu! Ealah, orang kesel kalo ngambek ya gitu.

3. LP dan SB menggojlok Eric Schmidt ketika pertama berkantor di Google
Hah, dilihat dari judulnya kayaknya kita udah tahu deh gimana nasib Eric itu, benar saja LP dan SB bersekongkol mengerjai Eric dengan cara membagi-bagikan secara gratis kartu kredit perusahaan ke para karyawan. Tentu saja Eric pusing, dan dapat pekerjaan tambahan, yaitu menarik kembali kartu kredit tersebut dari para karyawan yang juga berusaha menyembunyikan. Dilain hari, Eric dikerjai dengan tiba-tiba ada telepon umum di dalam ruang kerjanya, juga kulkas dan kursi pijat. Jika Eric tidak punya selera humor, bisa-bisa ngamuk dia. Tapi, dia sadar sedang dikerjai dua orang pendiri google tersebut. Jadi, sing waras ngalah wae...

4. Cerita palsu untuk nama perusahaan
Nama asli google dipublikasikan oleh perusahaan sebagai cerita salah tulis dari kata Googol yang artinya angka 1 diikuti 100 angka nol dibelakangnya menjadi google. Padahal, menurut bocoran salah satu karyawannya, sebenarnya kata google berasal dari kata "Go Girl!" Loh, kok namanya malah gaje begini? Huft... rupanya karena SB memperoleh ide tersebut ketika sedang menonton pertandingan olahraga dengan para Cherleader yang meneriakkan kata Go Girl! Go Girl! (gogel) Cerita meragukan ini didukung dua fakta, pertama SB suka menonton para cherleader dan kedua google mensponsori para Cherleader dengan memasang tulisan Google di kaos para Cherleader. Mengapa perlu dibuat cerita palsu yang masuk akal, karena konotasi GoGirl yang negatif tidak sesuai dengan citra perusahaan jika suatu saat ingin Go Public, welah...

5. Larry Page ingin membuat Alat Transportasi Otomatis, Sergey Brin ingin membuat koloni di Mars
Ini dikemudian hari benar-benar diwujudkan. Setidaknya, berusaha diwujudkan, GUBRAAKK!!! Sama aja bohong ya? Seperti ini, ide LP dimulai dengan project mobil listrik, ide SB diwujudkan dengan project virgle, hmmm... yo wis lah manut wae

6. Tanda ~ yang lebih powerfull daripada tanda * yang jarang dipakai
Dahulu, ketika dunia ini dikuasai oleh seorang raja yang... hei! Maaf, ulang ya! Dahulu di jaman DOS masih jaya, tanda * sangat berguna untuk menemukan semua file yang bernama tertentu. Sekarang di jaman DOS-nya Internet (Google) maka tanda ~ menggantikan fungsi wildcard dengan sedikit perbedaan penting, lebih cerdas. Tanda ~ jika diketikkan didepan kata tertentu. berarti kita menginginkan Google untuk mencari semua data yang berkaitan dengan keyword tertentu dan sinonimnya. Misalnya aja ya saya ketik ~motor, maka semua halaman yang mengandung kata motor dan sinonimnya, seperti motor show, sepeda motor, atau motor boat akan ditampilkan.

Setidaknya kita bisa tahu sedikit mengenai cerita unik dibalik jayanya Google, oke maaf kalau cuma sedikit tahunya cuma ini sih, sampai jumpa!

Minggu, 13 Februari 2011

YUI Yoshioka is The Best Singer Of Japan

Apa diantara kalian semua ada yang mengenal singer satu ini? Dia ini singer favoritku dari Jepang. Namanya adalah Yui Yoshioka tapi lebih dikenal oleh orang di seluruh dunia sebagai Yui.Selain singer, ia juga komponis alias penulis lagu plus seorang aktris yang sekarang ini dibawah Perusahaan Rekaman Music Sony Records Japan. Awal mula aku menyukai Yui ketika aku mendengar salah satu soundtrack anime yang dinyanyikan olehnya. Lagunya itu bagus banget, suaranya juga manis dan imut. Akhirnya, aku cari siapa sipenyanyi soundtrack itu dan ternyata Yui. Hehe... jujur loh wajahnya Yui itu mirip banget sama wajah kakak sepupuku yang tinggal di Jakarta, kalau aku bertemu kakak sepupuku itu aku teringet Yui, kalau liat wajah Yui teringat kakak sepupuku hihi. Ketika aku mendengar lagu-lagunya yang lain, benar saja suaranya benar-benar manis dan imut. Oh, iya dia ini penyanyi solo dengan gitarnya. Kalau pengen tahu lebih banyak, simak aja profilnya yuk!

Yui's Biodata
•Real Name : Yui Yoshioka
•Nickname : Yui, Yui-chan
•Birthdate : 26 March 1987
•Birthplace : Fukuoka, Japan
•Live : Tokyo, Japan
•Height : 155 cm *sekarang bisa aja nambah*
•Blood Type : AB
•Zodiak : Aries
•Chinese Zodiac : Kelinci/ Rabbit
•Hobbies : Playing Acoustic GuitaR, Watching Film, Reading, Badminthon
•Favourite Place : Shingu Beach, Niimiya Sea
•Website : http://www.yui-net.com/

Yui's Biography
Yui Yoshioka lahir di sebuah kota di Jepang bernama Fukuoka pada tanggal 26 Maret 1987, dia dari kecil hanya di rawat oleh ibu nya, sejak kecil dia tidak pernah merasakan memiliki seorang ayah, dia selalu dikelilingi oleh musik sewaktu kecilnya sampai dia beranjak dewasa. Pada saat SMA dia mulai menulis sebuah lagu, karena ekonomi yang kurang dia sering bekerja sampingan untuk membantu kehidupannya dengan ibunya juga untuk membiayai dia sekolah. Selalu sibuk dengan kerja sampingan dan sekolahnya dia tidak ada waktu untuk musik dan akhirnya dia jatuh sakit. Sewaktu dia dirawat di rumah sakit dia berpikir kalau tidak akan mungkin bisa menjalankan sekolah dan musik bersamaan, setelah dia keluar dari rumah sakit dia menjalani hidupnya dengan musik, dia ikut ke dalam sebuah band yang bernama Bianca Nero, setelah beberapa konser dengan band itu dia dianjurkan untuk masuk suatu sekolah musik swasta dan tak lama kemudian dia drop out dari sekolah tinggi dan memulai mendalami sungguh-sungguh menulis lagu dan mendalami kemampuan gitarnya disebuah juku *sekolah swasta yang sama seperti tempat kursus* di kota kelahirannya yaitu Fukuoka. Untuk menjadi seorang Profesional dia terus melatih diri, salah satu usahanya itu dia membawa gitar dan bernyanyi di depan Stasiun tenjin di Fukuoka. Haduuhh... masa kecil Yui memang agak menyedihkan dan mengharukan ea? Sejak kecil tak pernah merasakan kasih sayang seorang Ayah, begitu mencintai musik dan bahkan berani berani tampil di muka umum walau hanya di sebuah stasiun dengan gitarnya tak lain karena itu merupakan salah satu usahanya tuk dapat menjadi penyanyi yang baik.  
Awal karier Yui sebagai seorang Profesional adalah ketika dia di rekomendasikan oleh seorang instruktur dari juku nya tersebut, untuk ikut ke dalam audisi yang diadakan oleh Sony Music Japan.Dalam audisi itu hanya disarankan untuk menyanyikan dua lagu tetapi Yui menyanyikan 3 lagu dan mebuat para Juri memberikan angka tinggi ke dia (berani banget ya Yui), setelah itu banyak perusahaan yang berebut untuk mendapatkan dia. Setelah itu pada tanggal 24 Desember 2004 Yui Merilis singel debutnya "Its Happy Line"dibawah label indie leaflet record.

Lalu dia meninggalkan kota kelahirannya untuk memulai karier di Tokyo, sebelum dia pergi dia menulis lagu "Feel My Soul"dan berencana dirilis label indie sebagai penghargaan untuk kota kelahirannya. Pada 23 Februari dirilis lah singel perdananya yaitu "Feel My Soul"dan terjual sebanyal 100.000 ekslempar dan juga singelnya berhasil di perigkat 8 Oricon Weekly Charts di minggu pertamanya dan selanjutnya Tommorows Way yang dijadikan OST sebuah film Jepang dan Life sebagai OST sebuah Anime terkenal yaitu Bleach tau kan??
Setelah merilis 4 singel Yui merilis album perdananya dengan nama From Me to You dan sukses dengan penjualan 200.000 ekslempar.

Hehe segini dulu lah biografi tentang Yui, ternyata memang kisah masa kecilnya memang agak menyedihkan tetapi ia menjalaninya dengan penuh semangat untuk dapat menjadi yang terbaik. Kisah hidup yang menarik dari seorang penyanyi fantastis. Ya, perjuangan Yui memang gak sia-sia, buktinya dia gak hanya tenar di Jepang tapi juga di seluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri. Aku inget, pernah aku lihat scene film japan berjudul "Taiyou no uta"  dia jadi aktris di sana gak lupa selalu membawa gitar, aktingnya amatir sih maklum baru pertama kali main film. Yaudahlah, tuk Yui, Ganbatte Kudasai!!!

Cerita Seputar Google

Kalian semua pasti tahu google kan? Hehe... sekarang juga mungkin kalian internetan lagi buka google. Google ini punya cerita menarik loh, khususnya dari sang penciptanya yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Bagaimana toh ceritanya? Suka dukanya? Oke, caranya baca artikel ini sampai selesai :)

1. Larry Page dan Sergey Brin awalnya bermusuhan
Sebagai orang yang sama-sama cerdas, Larry Page atau kita singkat aja namanya menjadi LP dan SB (ituloh siSergey Brin) adalah dua orang yang sering berdebat satu sama lain meskipun untuk urusan kecil seperti siapa yang harus menutup pintu atau siapa yang lebih dulu membaca koran. Pertengkaran kecil seperti ini sering menggangu teman-teman seasrama mereka. Ternyata mereka bertengkar bukan karena membenci satu sama lain, melainkan mereka tuh terbiasa untuk kompetitif satu sama lain. Biarpun bertengkar tapi endingnya pasti selalu tertawa, dasar orang pinter (=_=")

2. Pendiri Google pernah frustrasi
Setelah berturut-turut ditolak Alta Vista, Excite, dan terakhir Yahoo, LP n SB sama-sama frustrasi. Buat mereka teknologi page rank google seperti layu sebelum berkembang. Mereka tidak pernah bermimpi google akan bisa sebesar sekarang. Saat itu pikiran mereka cuma satu, menyelesaikan Phd mereka secepatnya dan menyempurnakan google sambil jalan. Bahkan saking frustrasinya, pernah google tidak dilirik selama 1 minggu! Ealah, orang kesel kalo ngambek ya gitu.

3. LP dan SB menggojlok Eric Schmidt ketika pertama berkantor di Google
Hah, dilihat dari judulnya kayaknya kita udah tahu deh gimana nasib Eric itu, benar saja LP dan SB bersekongkol mengerjai Eric dengan cara membagi-bagikan secara gratis kartu kredit perusahaan ke para karyawan. Tentu saja Eric pusing, dan dapat pekerjaan tambahan, yaitu menarik kembali kartu kredit tersebut dari para karyawan yang juga berusaha menyembunyikan. Dilain hari, Eric dikerjai dengan tiba-tiba ada telepon umum di dalam ruang kerjanya, juga kulkas dan kursi pijat. Jika Eric tidak punya selera humor, bisa-bisa ngamuk dia. Tapi, dia sadar sedang dikerjai dua orang pendiri google tersebut. Jadi, sing waras ngalah wae...

4. Cerita palsu untuk nama perusahaan
Nama asli google dipublikasikan oleh perusahaan sebagai cerita salah tulis dari kata Googol yang artinya angka 1 diikuti 100 angka nol dibelakangnya menjadi google. Padahal, menurut bocoran salah satu karyawannya, sebenarnya kata google berasal dari kata "Go Girl!" Loh, kok namanya malah gaje begini? Huft... rupanya karena SB memperoleh ide tersebut ketika sedang menonton pertandingan olahraga dengan para Cherleader yang meneriakkan kata Go Girl! Go Girl! (gogel) Cerita meragukan ini didukung dua fakta, pertama SB suka menonton para cherleader dan kedua google mensponsori para Cherleader dengan memasang tulisan Google di kaos para Cherleader. Mengapa perlu dibuat cerita palsu yang masuk akal, karena konotasi GoGirl yang negatif tidak sesuai dengan citra perusahaan jika suatu saat ingin Go Public, welah...

5. Larry Page ingin membuat Alat Transportasi Otomatis, Sergey Brin ingin membuat koloni di Mars
Ini dikemudian hari benar-benar diwujudkan. Setidaknya, berusaha diwujudkan, GUBRAAKK!!! Sama aja bohong ya? Seperti ini, ide LP dimulai dengan project mobil listrik, ide SB diwujudkan dengan project virgle, hmmm... yo wis lah manut wae

6. Tanda ~ yang lebih powerfull daripada tanda * yang jarang dipakai
Dahulu, ketika dunia ini dikuasai oleh seorang raja yang... hei! Maaf, ulang ya! Dahulu di jaman DOS masih jaya, tanda * sangat berguna untuk menemukan semua file yang bernama tertentu. Sekarang di jaman DOS-nya Internet (Google) maka tanda ~ menggantikan fungsi wildcard dengan sedikit perbedaan penting, lebih cerdas. Tanda ~ jika diketikkan didepan kata tertentu. berarti kita menginginkan Google untuk mencari semua data yang berkaitan dengan keyword tertentu dan sinonimnya. Misalnya aja ya saya ketik ~motor, maka semua halaman yang mengandung kata motor dan sinonimnya, seperti motor show, sepeda motor, atau motor boat akan ditampilkan.

Setidaknya kita bisa tahu sedikit mengenai cerita unik dibalik jayanya Google, oke maaf kalau cuma sedikit tahunya cuma ini sih, sampai jumpa!
 

Template by BloggerCandy.com